SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA !!! Dengan hadirnya blog ini, dapat memberi kita pelajaran bagaimana hidup seorang muslim sejati. serta, semoga isi-isi yang ada di blog ini bermanfaat bagi kalian semua, menambah wawasan tentang agama islam, semoga isi yang ada di blog ini menjadi renungan buat kita semua, menjadi pelajaran buat kita semua, semoga kita di ampuni dosa-dosa yang kita telah lakukan, semoga Allah memberi kita petunjuk ke jalan yang lurus, semoga kita termasuk orang-orang yang dekat kepda Allah, org yg selalu bertaqwa kepda Allah SWT, Amin !

Jumat, 29 April 2011

Badai Pasti Berlalu, Jihad Selamanya!

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh¦
Subhanallah, segala puji bagi Allah yang dengan kitab-Nya telah menerangi hati. Shalawat dan salam buat pimpinan mujahidin, Muhammad shallallahu alaihi wasallam, beserta keluarga dan para sahabatnya. Amma ba’du:
Dengan izin Allah, Aku dapat menulis kembali untuk sahabat-sahabat yang aku cintai karena Allah. Puji syukurku kepada Rabbul Izzati, yang memberikan ku kekuatan berupa kesabaran dan keistiqamahan untuk diri ini, dalam melalui setiap detik waktu dimana kebebasanku dirampas oleh para thaghut-thaghut yang mereka hanya takut kepada manusia selain Pencipta-nya. Semua rahmat Allah ini, berupa ujian dan sebagainya, ku jadikan sebagai bekal untuk di akhirat sana. Jalan jihad yang kupilih selama ini adalah jalan yang terbaik yang ku rasakan, walau kadang ada saja bisikan-bisikan syetan yang hampir saja membuatku lemah, namun shalat dan taqarrub ilallah saja yang bisa membangkitkan segala bentuk kegundahan ini.
Subhanallah, hampir 5 bulan ku disini. Hari-hari sulit itupun berlalu, yang ada sekarang ketenangan dan ketentraman. Selama ini ku selalu merasakan bahwa setiap perjuangan jihad yang kita tempuh harus ada duri-duri yang menghalang, namun perhatikanlah wahai mujahid dan mujahidah para sahabatku, di saat engkau meridhai dan selalu ikhlas dalam segala hal yang menimpamu, kau akan selalu merasa dekat dengan Allah subhanahu wa ta’ala, walau kadang air matamu harus menetes di pipi mu, lalu mengalir, sedang hati mu bak dicincang-cincang oleh pisau-pisau sehingga membuat sesak di dada mu dalam menahan segala kepedihan oleh siksaan dan hinaan para musuh-musuh dien ini. Demi Allah, badai pasti berlalu, Allahu Akbar! Indahnya berjuang di jalan Allah, kenapa kau harus takut dan mundur! Setiap jihad yang kau tempuh, semuanya akan berakhir dengan kemuliaan.
Wahai para pemuda/pemudi: mujahid dan mujahidah fie sabililah sedang apa kalian di luar sana? Apa yang kalian cari untuk hidup yang fana ini? Untuk siapakah kalian hidup? Apa yang telah kalian korbankan buat agama Allah ini? Masihkah kalian berkutat dalam sebuah permasalahan yang tidak ada habisnya dengan berdebat kusir dan saling menyalahkan? Apa kalian tidak malu dengan musuh-musuh dien ini yang mereka telah mempersiapkan kekuatan mereka untuk menghabisi kalian dan kehormatan wanita-wanita muslimah di luar sana?Hasbunallah wanikmal wakiil.
Ikhwani wa akhwati rahimakumullah
Semua diantara kita bisa berbicara apa saja dengan apa yang ia miliki dari sedikit ilmu yang ia teguk dengan mempelajarinya. Namun apa itu sudah cukup untuk menjadikanmu mulia?! Sebanyak mana ilmu yang kau miliki, sehingga kadang kau merasa lebih baik dari orang lain. Hati yang bersih putih itu bisa menjadi hitam gara-gara kau menyombongkan diri dengan kehebatan yang kau rasakan kaulah yang paling benar di muka bumi ini. Sungguh ironis, bila ada manusia yang tidak pernah tawadhu’ dengan ilmu yang Allah karuniakan. Apa sih manfaatnya menjadi manusia takabur, hatinya penuh kedengkian, serta tidak suka sahabatnya merasakan kegembiraan, dan ia lebih suka menggunjing dan menebar fitnah sehingga membuat manusia lain terjerumus ke dalam api neraka! Apa ini akhlak pemuda dan pemudi yang mengaku-ngaku berjihad di jalan Allah?! Sedangkan ia belum pernah diuji dengan kesusahan dan kesulitan.
Hati ini kadang perlu nasehat dan teguran agar tidak lalai. Motivasi dan tahridh Insya Allah bisa membuat hati yang keras menjadi lembut. Semua ini perlu keikhlasan, Demi Allah, Aku sedih bila ada diantara sahabat-sahabat yang Aku kenal atau tidak, terjebak dalam hal-hal yang semestinya ia tidak perlu jatuh di dalamnya.
Mungkin kadang kalian merasa aneh, kenapa Aku agak sedikit emosi dan kasar dalam mengutarakan berbagai bentuk perkara, dari hal tahridh dan motivasi. Demi Allah, karena Aku adalah pemuda seperti kalian, yang juga merasakan segala hal kesulitan dalam setiap tindakan yang terjadi. Kegelisahan terhadap hal-hal yang terjadi pada ummat ini, sehingga kadang melihat kedzaliman-kedzaliman yang terjadi di muka bumi ini membuat kita semua menjadi pemuda-pemudi yang peka zaman dan tampil menjadi sosok-sosok militan yang kadang saja melebihi orang-orang yang berpengalaman dalam hal itu.
Dari sederet hal dan masalah dalam perjuangan ini, Allah subhanahu wa ta’ala, memberikan Aku sedikit ilmu, yang Aku berharap ilmu ini bisa bermanfaat buat mujahid-mujahid muda di luar sana. Semoga semua nasehat dan motivasi yang bisa Aku sampaikan ini bisa membuat kalian lebih dewasa untuk menghadapi segala rintangan dalam membela agama Allah ini. Tujuan yang mulia ini tidaklah mudah saudaraku, bahkan cita-citaku ingin menjadi pemuda pengukir sejarah dengan darah, yang pastinya dengan dakwah dan jihad. Namun semua ini bukan hal yang mudah seperti membalikkan telapak tangan. Ia butuh banyak pengorbanan, jiwa raga, darah, dan segalanya.
Ikhwani Fillah
Selalu sebelum ini, Aku sering menyampaikan betapa pentingnya persatuan dan ukhuwah, serta aqidah. Ilmu dan amal. Ucapan tanpa perbuatan apalah artinya? Begitu juga istiqamah dan kesabaran. Semua pengalaman telah mengajarkan ku bagaimana dan untuk apa? Bagaimana caranya atau metode terbaik dalam dakwah dan jihad, dan untuk apa kita berjuang fie sabilillah. Sementara itu kita mengetahui bahwa menjadi mujahid di jalan Allah tidaklah gampang dan membuahkan banyak problematika dalam urusan duniawi serta kehidupan ke depan. Renungkan hadits-hadits dan pengalaman mujahid yang ikhlas dalam menjalani ujian-ujian di medan dakwah dan jihad ini beserta seluruh tantangannya.
Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:
“Sesungguhnya besarnya pahala itu tergantung kepada besarnya ujian. Jika Allah mencintai suatu kaum maka Allah akan mengujinya. Siapa yang ridha maka baginya keridhaan Allah dan siapa yang murka, maka baginya kemurkaan Allah.”(HR. At Tirmidzi dan Abu Dawud)
Dan sabda Rasulullah shallallahu alaihi wasallam yang berikut:
“Siapa yang dikehendaki Allah padanya suatu kebaikan, maka Allah akan menimpakan musibah (diberi cobaan) kepadanya.” (HR. Bukhari, Ahmad, dan Malik)
Subhanallah, berdasarkan hadits-hadits berikut, dan berbagai pengalaman para mujahid yang ikhlas dalam berjihad, diperoleh data bahwa berbagai bentuk ujian yang ditemui dalam medan jihad fie sabilillah, yang sering menimpa ke atas mereka, sebagai berikut:
1.  Mujahid itu menjadi asing di tengah masyarakat maupun di tengah keluarga sendiri. Karena reaksi ini muncul disebabkan kebodohan dan kekurangan ilmu jihad itu sendiri. Biasanya mujahid tidak banyak yang kuat menghadapi tantangan ini, karena masih ada pertalian darah dan cinta, diantara istri, anak, orang tua dan lain-lain. Dan jika kita terus pada prinsip jihad ini, bisa jadi mereka sendiri yang akan melaporkan kita kepada para thaghut dan memboikot perjuangan kita.
2.  Karena menjadi mujahid adalah orang asing dalam masyarakat, maka lapangan kerja dan rezeki halal menjadi sempit, serta selalu diawasi oleh thagut, dimusuhi oleh masyarakat, difitnah, dihina dan direndahkan dengan berbagai perkara yang menyakitkan.
3.  Disebabkan sumber mencari rezeki halal menjadi sulit dan sempit, dan sulit beradaptasi di masyarakat, maka nafkah yang diperoleh menjadi terbatas, bahkan menjadi miskin.
4.  Dikarenakan keluarga memboikot, masyarakat memusuhi, bahkan rezeki dan nafkah hampir-hampir sulit untuk diperoleh untuk diri sendiri dan keluarga, sehingga situasi ini membuat jiwa dan iman menjadi goyah dan goncang, dan membuat dirinya bertanya, apakah jihad ini harus dilanjutkan?! Atau mundur sejenak demi memperbaiki ekonomi keluarga?!
5.  Berbeda dengan ujian ketika berada langsung di medan perang itu sendiri, bentuk ujian menjadi berbeda, ingat dengan dunia, perasaan takut dan khawatir menyelubungi diri, bahkan khawatir dengan serangan-serangan musuh yang begitu dahsyat dari segala penjuru. Dalam kondisi begini, sedangkan persiapan sangatlah minim dibanding pasukan musuh. Selain kekhawatiran dan rasa takut, para mujahidin juga akan merasakan kelaparan, sakit badan akibat tembakan peluru musuh-musuh Islam.
6.  Sehingga bilamana mujahidin itu ditangkap, maka para musuh-musuh akan berlaku kejam terhadapnya, menyiksanya tanpa belas kasih, dan mencaci dengan cacian yang menyakitkan. Maka benarlah firman Allah Azza wa Jalla: "Jika mereka menangkap kamu, niscaya mereka bertindak sebagai musuh bagimu dan melepaskan tangan dan lidah mereka kepadamu dengan menyakitimu, dan mereka ingin kamu (kembali) kafir.” (QS Al Mumtahanah (60): 2)
Subhanallah, banyak mujahid yang gugur menghadapi bentuk ujian berikut, bahkan berbalik menjadi spionase (mata-mata/intel) bagi pihak thaghut dalam memata-matai para mujahidin.
Ikhwani wa Akhwati Fillah
Sedikit kisah dariku dalam mengalami tindakan bejat para musuh-musuh dan thaghut ini sewaktu berada dalam tawanan mereka. Semoga kisah ini juga mewakili para mujahid yang lain, dan menjadi ladang amal untukku, dan semoga Allah menjada keikhlasan kami dalam jihad ini. Allahumma amien.
Satu ketika, sewaktu Aku dalam kondisi yang sangat mengenaskan. Mataku ditutup menggunakan plastik, lalu ditempeli lakban serta tangan dan kaki diborgol. Mereka para musuh Allah ini tidak segan-segan lagi untuk menyiksaku, sungguh naif sekali mereka, Demi Allah ikhwah, mereka ini lebih hina dari binatang, pengecut, hanya mampu menyiksa kita dengan kondisiku terikat. Bahkan kata-kata penghinaan terhadap jihad sering muncul, ditambah dengan ludahan dari mulut busuk mereka. Qaatalahumullah…
Tidak dinafikan, situasi seperti itu akan membuat hati kita hancur, bahkan pasrah, sehingga di saat itu ingin saja lidah ini mengucapkan kata-kata menyerah serta berbalik menjadi kufur. Berat sekali ujian-ujian para da’i dan mujahid ikhwani fillah…
Sebenarnya banyak lagi kisah, namun suatu saat nanti Aku akan ceritakan, Insya Allah. Maha Suci Allah, semua ini Aku dan teman-teman mujahid yang lain lalui dengan ikhlas, walau ada juga yang tidak tahan. Semoga mereka bisa sabar dan istiqamah.
Melalui hal ini, ada juga ujian lain yang Aku rasakan, bahkan lebih pelik lagi. Kita selalu disalahkan, bahkan dituduh dengan tuduhan yang keji. Bagiku, Aku berjuang untuk mencari keridhaan Allah dan menikmati semua pengalaman ini dengan ikhlas dan sabar, karena Allah mengetahui apa yang terbaik untuk hambaNya.
Dari sedikit kisah dan motivasi ini, saudaraku yang Aku cintai karena Allah… para mujahidin dan mujahidah muda sekalian, renungkanlah, dan muhasabahlah… mengapa kita tidak bisa bersatu…?! Mengapa kita suka berpecah dan saling menggembosi? Bukankah semua amalan itu bukan untuk siapa-siapa juga. Semua kembali untuk diri masing-masing. Ketauhilah, cepat atau lambat Allah akan memperlihatkan mana yang haq dan mana yang bathil, mana yang istiqamah dan mana yang tidak. Justru bagi yang kerjanya hanya bisa berkoar-koar dan memecah belah umat inilah yang akan sengsara, karena ilmunya tidak bermanfaat untuk manusia, tapi justru membuat kebencian diantara manusia.
Apa yang telah Anda berikan untuk agama Allah ini? Karya apa yang Anda berikan untuk izzatul Islam? Sehingga manusia mengingat dan mendapat manfaat darinya? Berbuatlah walaupun sedikit, dewasalah dan rendahkanlah emosi serta kesombongan sesaatmu itu. Karena tidak ada manfaatnya juga untuk dirimu jika kamu menyombongkan diri terhadap orang lain. Ilmu itu milik Allah, kapan saja Allah bisa memuliakan kamu dan menghinakan kamu. Sadarlah, ummat ini butuh manusia-manusia yang luar biasa, yang bisa menuntun mereka ke satu barisan yang bisa membawa mereka ke surga. Jadi, jangan jadi manusia yang dangkal, seolah-olah ilmu Allah itu sedikit. Pelajari cara yang terbaik untuk menyampaikan dakwah dan jihad ini, dia tidak akan selesai jika kamu selalu memvonis, atau mengkafirkan mereka!
Nabi adalah sosok qudwah hasanah, sosok terbaik dalam menyampaikan dakwahnya. Namun banyak diantara kita tidak memperhatikan hal-hal realita kekinian yang ada. Kita ini berhadapan dengan manusia abad 21, yang butuh metode dakwah yang hebat serta modern, namun tidak keluar dari koridor Al Qur’an dan As Sunnah. Lihatlah Dr Syaikh Abdullah Azzam (rahimahullah), sungguh luar biasa, dia bisa menyatukan kaum muslimin dari timur ke barat, sehingga seluruh ummat Islam berkumpul di bawah satu bendera jihad di waktu jihad Afghan. Bahkan para mujahid-mujahid kala itu sangat menghormati hal-hal khilafiyah diantara mazhab yang dianut, dan sewaktu itu rakyat Afghanistan yang bermazhab Hanafi tidak pernah mempermasalahkan mujahid yang bermazhab Syafi’i. Luar biasa, Anda tahu kenapa? Karena hati mereka telah bersatu, dalam ukhuwah dan aqidah, dan andai ada khilaf, mereka menyelesaikannya dengan baik.
Lalu bagaimana kondisi kita saat ini? sangat memprihatinkan sekali ikhwani fillah. Sebelum Aku ditangkap, Aku sempat melihat hal-hal pelik ini, bahkan disini (penjara), Aku mendengar kabar dari beberapa saudaraku yang konsisten dalam dakwah ini, mereka bercerita kondisi yang terjadi diantara yang mengaku mujahid atau da’i, justru sebaliknya saling menjegal, menjatuhkan di forum-forum Islam, merasa argumentasinya paling bagus, bahkan memvonis khawarij dan murji’ah sementara tidak tahu dengan makna tuduhan itu, serta tidak punya unsur malu dan tawadhu’. Hasbunallah wa nikmal wakil…
Percayalah, Anda yang termasuk melakukan hal tersebut sudah membuat gembira para thaghut dan mencoreng nama jihad dan mujahidin itu sendiri. La hawla wa laa quwwata illa billah… Apa kalian mengaku beriman kepada Allah, sedangkan kalian belum diuji?
Coba renungkan surat Al Ankabut, ayat ke 2 - 3 “Dan orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Allah dan pertemuan dengan Dia, mereka putus asa dari rahmat-Ku, dan mereka itu mendapat azab yang pedih.” (QS Al Ankabut (29): 23)
Janganlah sombong wahai orang-orang yang lupa diri, Allah lebih mengetahui orang-orang yang benar, dan mana yang berdusta, dan bukan hanya mengaku-ngaku beriman! Bertaqwalah kepada Allah! Dan bertaubatlah dan jadilah manusia yang bermanfaat.
Maka kembalilah kepada Al Qur’an dan As Sunnah di saat semua hal yang kau perbuat telah melenceng. Menjadi manusia yang baik itu mudah, selalu muhasabah dan melihat pada kelemahan diri sebelum melihat atau menunjuk kepada diri orang lain. Ingat dengan falsafah jari sewaktu menunjuk, satu buat orang yang ditunjuk, selebihnya untuk diri kita.
Saudaraku yang Aku cintai karena Allah… 
Aku bukanlah pemuda yang sempurna, bahkan lebih banyak kekurangannya dari kelebihannya. Namun Allah memberikan pelajaran berharga dengan harusnya Aku beruzlah di penjara ini. Banyak hikmah dan manfaat yang aku dapatkan, sehingga Aku juga ingin kalian sepertiku, walau tidak semua bisa seperti ini. Paling tidak menjadi yang terbaik buat perjalanan jihad ini adalah impian kita semua. Sehingga saling menasehati dalam kesabaran dan kebaikan adalah kerja terbaik bagi cikal bakal mujahid fie sabilillah. Sebelum kita dipilih menjadi mujahid yang hebat atau agung seperti Syaikh Abdullah Azzam, Syaikh Usamah, dan lain-lain, maka kita harus mulai dari hal-hal yang sederhana, dan melalui segala rintangan dan ujian ini dengan penuh sabar dan istiqamah.
“Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka.” (QS At Taubah (9): 111)
Surga, oh surga yang indah, Aku ingin surga yang indah ini, dan itulah janji Allah buat para mujahidnya. Begitu juga kalian. Tapi kita harus terbunuh sebagai syuhada’ dulu ikhwah. Bila mana kita sudah berani menjadikan jihad fie sabilillah ini sebagai program hidup ini (yuqtal aw yaghlib) membunuh atau terbunuh, berperang atau diperangi, menang atau mati di jalan Allah, maka orang itu termasuk muflihun sejati. Namun hanya segelintir manusia seperti ini menjadi pilihan Allah, Baadiruu…. Segeralah mengejarnya… Allahu Akbar!
Semoga Allah memilih kita sebagai mujahid dan mujahidahnya, dan bersatu dalam barisan mujahidnya sehingga kita meraih syahid di dalamnya. Maafkan Aku atas segala kesalahan dan do’akan Aku agar istiqamah dalam ujian ini, dan diberikan kemenangan dalam segala urusan. Aku mencintai kalian karena Allah, teruslah berjuang, dengan apapun semampu kalian. Bangkitlah dan perangilah thaghut sampai hari kiamat. Semoga kita bisa bertemu lagi di alam bebas. Yang benar hanya milik Allah, yang salah dari pribadi Aku. Ilal liqo’, Allahu Akbar…Allahu Akbar…Allahu Akbar! Wal Izzatu lillah…!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template